Assalamuโ€™alaikum Sahabat Fastabiq ๐Ÿ’•

Pentingnya Berpikir sebelum Bicara agar Gak Menyinggung

Membantu kamu agar gak menyesal di kemudian hari

Pikirkan Akibatnya Sebelum Bicara!

ู„ูŽุง ุชูŽูƒูŽู„ู‘ูŽู…ู’ ุจููƒูŽู„ูŽุงู…ู ุชูŽุนู’ุชูŽุฐูุฑู ู…ูู†ู’ู‡ู

Janganlah kamu mengucapkan suatu kalimat
yang kamu akan meminta maaf karenanya pada esok harinya

Hadis ini mengingatkan umat Muslim untuk berhati-hati dalam menggunakan kata-kata. Pesan dalam hadis ini adalah Apabila kamu terbiasa berbicara tanpa berpikir, sebaiknya kamu mulai ubah kebiasaan itu. Terkadang, tanpa disadari perkataan yang asal keluar dari mulut seseorang itu bisa melukai perasaan orang lain juga. Oleh karena itu, berpikir jernihlah sebelum berbicara. Jangan sampai menimbulkan masalah baru atau memperbesar masalah.

Dengan memahami dan mengikuti ajaran seperti ini, seseorang diharapkan dapat menjaga lisan dan menghindari perkataan yang dapat menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain. Dengan merencanakan kata-kata dengan hati-hati, komunikasi menjadi lebih jelas, mendukung hubungan yang positif, dan menghindari penyesalan di kemudian hari. Kemampuan ini tidak hanya membangun citra diri yang positif tetapi juga mendukung kesehatan hubungan pribadi dan profesional, menciptakan lingkungan komunikasi yang lebih positif dan efektif secara keseluruhan.

Baca Juga:   Puasa adalah Ibadah yang Tidak Ada Tandingannya

(Hr.Ahmad dan Ibnu Majah)

 

 

 

_____________________________
Kunjungi media sosial kami:
IG: @bmtfastabiq
FB: @bmtfastabiqpati
Youtube: FASTABIQ TV
WA: http://wa.me/6281548524136

#moslem #muslim #quote #quotes #quotesoftheday #quran #hadist #bmtfastabiq #makinsyariah #islam #doa #motivasi #fastabiq #bmt #kurban #pati #rembang #blora #kudus #jepara #demak #jateng #patihits #rembanghits #blorahits #kudushits #jeparahits #demakhits #jatenghits

 



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.