FASTABIQ CENTER

CIKAL BAKAL KARYAWAN PROFESSIONAL

Sebagai lembaga Jasa, terlebih yang bergerak dalam bidang keuangan, kepercayaan adalah menjadi nyawa bagi lembaga tersebut. Semakin besar kepercayaan masyarakat kepada lembaga tersebut, maka semakin tumbuh dan berkembang pula lembaga itu. KJKS BMT Fastabiq menyadari betul akan hal itu, bahkan tidak hanya dari unsur kepercayaan saja, penguatan di bidang ruhiyah secara teratur, pembinaan SDM yang berkualitas adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada KJKS BMT Fastabiq.

Dalam sebuah filosofi sosial, dikatakan bahwa keberhasilan suatu lembaga tidak lepas dari kualitas Sumber Daya Manusia lembaga tersebut. Jika Sumber Daya Manusia lembaga tersebut unggul maka lembaga itu pun akan menjadi lembaga yang unggul. Dan sebaliknya, jika Sumber Daya Manusia lembaga tersebut biasa-biasa saja, bahkan cenderung buruk, maka bisa dipastikan lembaga tersebut pun menjadi lembaga yang biasa-biasa saja, bahkan bisa jadi menjadi lembaga yang stagnan tanpa progress.

Fastabiq Center, adalah visualisasi yang dibuat oleh KJKS BMT Fastabiq untuk mewujudkan  cita-cita lembaga unggul dan terpercaya. Melalui Fastabiq center ini, KJKS BMT Fastabiq mencoba melakukan beberapa program dan diklat-diklat khusus guna meningkatkan mutu karyawan dan management. Dari Fastabiq Center ini, lahir sebuah program Pesantren Calon Karyawan KJKS BMT Fastabiq.

Semua calon karyawan baru KJKS BMT Fastabiq diwajibkan mengikuti program Pesantren ini dengan segala ketentuan dan aktivitas yang berlaku di dalamnya. Selama satu bulan penuh, calon karyawan baru diwajibkan tinggal di asrama (pesantren) guna mengikuti kajian, pelatihan dan pembinaan secara intensif.  Pesantren Calon Karyawan ini memiliki empat konsentrasi pembinaan sehingga dapat mewujudkan empat kompetensi, yaitu lurus akidahnya, benar ibadahnya, mulia akhlaknya dan professional kerjanya.

Baca Juga:   Jadilah Engkau di dunia Seperti Musafir

Selain transfer Knowledge (Pengetahuan) yang tertransfer melalui diklat dan kajian, Character Builiding (Pembinaan Kepribadian) juga menjadi prioritas dari program ini, para calon karyawan diajarkan bagaimana memiliki kepedulian sosial yang tinggi, rasa tanggung jawab yang tinggi, rasa memiliki dan kebersamaan yang tinggi, serta rasa saling menghormati yang tinggi.

Pembangunan karakter yang baik dan Islami, tentu harus di awali dan dibiasakan, sekalipun dimulai dari hal yang sepele, Seperti menyusun sandal yang rapi ketika masuk dan keluar ruangan, membersihkan tempat tidur dan ruangan sebelum bekerja, mencuci perabotan makan setelah selesai, memulai segala aktivitas dengan berdo’a, membaca al-Qur’an setiap hari, shalat berjamaah, menyampaikan dan mendengarkan mutiara pagi sebelum bekerja, melaksanakan pekerjaan sesuai jobnya, serta datang dan pulang tepat waktu dalam bekerja.

Melalui kebiasaan baik dan disiplin inilah karakter dan professional kerja karyawan akan terbina dan tertanam, mereka akan tebiasa disiplin dalam segala aktivitas, baik aktivitas pribadi maupun aktivitas kerja.

DSC_0352[/highlight]



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.