Assalamu’alaikum Sahabat Fastabiq 💕

Sesama Muslim Saudara

Direktur Maal dan Bisnis BMT Fastabiq Kajian Manajemen Melalui Zoom Meeting

Direktur Maal dan Bisnis BMT Fastabiq menggelar acara kajian manajemen melalui platform Zoom Meeting pada tanggal 20 Februari 2024. Acara ini menjadi wadah bagi seluruh karyawan, baik dari pusat maupun cabang BMT Fastabiq, untuk berpartisipasi dan mendalami aspek-aspek penting dalam manajemen, khususnya dalam konteks pemasaran produk.

Dalam kajian tersebut,  Direktur dengan penuh dedikasi menjelaskan bahwa kesuksesan suatu perusahaan dalam penjualan produk tidak hanya bergantung pada kualitas produk itu sendiri, tetapi juga pada strategi pemasaran yang diterapkan.

Melalui contoh konkret dari pengalaman BMT Fastabiq, para peserta kajian diperkenalkan pada pentingnya memiliki ciri khas pemasaran yang kuat. Perusahaan harus mampu membedakan dirinya dari pesaingnya melalui strategi pemasaran yang unik dan efektif. Dalam hal ini, BMT Fastabiq menekankan pentingnya strategi pemasaran yang cermat dan tepat sasaran sebagai kunci utama dalam meningkatkan penjualan produk-produknya.

Poin-poin penting lainnya yang dibahas dalam kajian ini meliputi strategi untuk meningkatkan penjualan, hasil riset tentang preferensi produk yang dilakukan oleh anggota, serta sejauh mana produk tersebut digunakan oleh masyarakat luas. Direktur juga menggarisbawahi bahwa kepuasan anggota merupakan faktor kunci dalam meningkatkan penjualan, oleh karena itu, strategi pemasaran harus difokuskan pada memastikan kepuasan tersebut terjaga dengan baik.

Baca Juga:   Kajian Manajerial

Selain itu, kajian ini juga memberikan ruang bagi diskusi tentang pentingnya kompetisi dalam pemasaran. Peserta kajian diajak untuk memahami bagaimana persaingan dalam pasar dapat memengaruhi strategi pemasaran suatu produk. Semakin meningkatnya persaingan, semakin penting juga bagi perusahaan untuk terus mengembangkan fungsi pemasarannya agar dapat tetap bersaing secara efektif dan memenangkan hati konsumen.

Tugas-tugas utama dalam pemasaran, seperti mengenalkan produk baru, mencari informasi tentang keunggulan dan kekurangan produk, serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, menjadi sorotan dalam diskusi. Para peserta diajak untuk memahami bahwa pemasaran bukan hanya sekadar mempromosikan produk, tetapi juga melibatkan proses yang kompleks dan strategis dalam menciptakan nilai tambah bagi konsumen.

Acara kajian ini diakhiri dengan harapan bahwa pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya pemasaran bagi kesuksesan perusahaan, serta pandangan baru dalam meningkatkan penjualan produk, akan menjadi landasan bagi langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh BMT Fastabiq dan seluruh karyawan untuk mencapai tujuan bersama secara lebih efektif dan berkelanjutan.

_____________________________

Kunjungi media sosial kami:
IG: @bmtfastabiq
FB: @bmtfastabiqpati
Youtube: FASTABIQ TV
WA: http://wa.me/6281548524136

#moslem #muslim #quote #quotes #quotesoftheday #quran #hadist #bmtfastabiq #makinsyariah #islam #doa #motivasi #fastabiq #bmt #kurban #pati #rembang #blora #kudus #jepara #demak #jateng #patihits #rembanghits #blorahits #kudushits #jeparahits #demakhits #jatenghits



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.