Bertempat di GOR Pesantenan Pati, Bupati Pati Haryanto, baru-baru ini menghadiri acara pembagian keberkahan arisan ukhuwah kepada 3.041 anggota arisan KSPPS BMT Fastabiq.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Ketua Pengurus KSPPS BMT Fastabiq Sutaji dan Direktur BMT Fastabiq Muhammad Ridwan.

Bupati memberikan apresiasi pada kegiatan arisan yang diselenggarakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS), di tengah banyaknya koperasi yang bermasalah dalam menghimpun dana investasi warga.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Fastabiq atas keberhasilannya menghimpun dana Rp 4.561.000.000, – dari masyarakat Pati hingga program arisan ini sukses dibagikan kepada seluruh peserta.

Jumlah dana yang tak sedikit tersebut menurut Haryanto jika dikelola dengan baik akan membawa manfaat yang sangat besar bagi masyarakat khususnya anggota dan warga kabupaten Pati.

Baca Juga:   Pemuda Muhammadiyah, Memajukan Nalar dan Akhlaq

Oleh karena itu, Haryanto berharap agar program arisan tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan baik dari segi mutu maupun pengelolaannya. “Apalagi dana yang terhimpun ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pati guna mengembangkan usahanya”, imbuh Haryanto.

Sementara itu, Ketua Pengurus KSPPS BMT Fastabiq, Sutaji, mengungkapkan bahwa total yang dibagikan kepada 3.041 anggota adalah sebanyak Rp 4.561.000.000, –

“Selain itu, semua anggota masih mendapatkan bonus Rp 60.000 per peserta dan juga berkesempatan mendapatkan door prize dua unit sepeda motor dan 116 keberkahan lainnya”, terang Sutaji.