Untitled-1Cina mulai mengembangkan perbankan Islam di negerinya. Dua bank Qatar terkemuka dan broker Cina Southwest Securities telah menandatangani nota kesepahaman untuk mendorong sistem keuangan Islam di Cina.

“Kami ingin membantu Cina mendirikan sistem keuangan Islam,” ungkap chief executive QIIB, Abdulbasit Ahmad Al Shaibei seperti dikutip laman onislam.net, Jumat (17/4).

Selain itu, dia juga ingin mendorong bank Qatar untuk hadir dan memasuki pasar Cina.  Shaibei berpendapat, kehadiram perbankan Islam ini tidak terlepas dari permintaan yang muncul dari masyarakat Cina. Menurutnya, Cina sedang mencari cara mengatur keuangan dengan secara Islam di luar perbatasan mereka. Selain itu, Cina juga merupakan negara yang memiliki beberapa wilayah dengan populasi Islam yang besar.

Baca Juga:   Solusi Pembiayaan Renovasi Rumah

Dengan pertumbuhan ekonomi Cina, jelas bahwa jutaan orang yang membutuhkan penanganan di bidang perbankan dan keuangan Islam. Sayangnya, sistem di sana tidak memiliki fasilitas yang cukup untuk menghadapi tantangan ini di Cina. (Republika)



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.