Assalamu’alaikum Sahabat Fastabiq ๐Ÿฅฐ

Muslim kok baca zodiak?

Nabi Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bahwa beliau bersabda :
ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุชูŽู‰ ุนูŽุฑู‘ูŽุงูู‹ุง ููŽุณูŽุฃูŽู„ูŽู‡ู ุนูŽู†ู’ ุดูŽู‰ู’ุกู ู„ูŽู…ู’ ุชูู‚ู’ุจูŽู„ู’ ู„ูŽู‡ู ุตูŽู„ุงูŽุฉูŒ ุฃูŽุฑู’ุจูŽุนููŠู†ูŽ ู„ูŽูŠู’ู„ูŽุฉู‹

โ€œBarangsiapa yang mendatangi tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.โ€ (HR. Muslim no. 2230)

Seseorang membaca halaman suatu koran yang berisi zodiak yang sesuai dengan tanggal kelahirannya atau zodiak yang ia cocoki, maka ini layaknya ia seperti mendatangi tukang ramal.

Akibatnya, cuma sekadar membaca semacam ini adalah tidak diterima salatnya selama empat puluh hari. Sedangkan apabila seseorang sampai membenarkan ramalan dalam zodiak tersebut, maka ia berarti telah kufur terhadap Alquran yang telah diturunkan pada Rasulullah.

Baca Juga:   Ayo Tunaikan Zakat Fitrah

Intinya, Apabila cuma sekadar membaca zodiak atau ramalan bintang, walaupun tidak mempercayai ramalan tersebut atau tidak membenarkannya, maka itu tetap haram. Akibat perbuatan ini, salatnya tidak diterima selama 40 hari.

Yakni tidak mendapatkan pahala shalatnya selama 40 hari, namun tidak melazimkan dia untuk meninggalkan shalat selama 40 hari.

Semoga Allah melindungi kita dari kerusakan semacam ini. Wallahu Aโ€™lam. ๐Ÿ˜‡

#islam #muslim #allah #quran #islamicquotes #muslimah #sunnah #hijrah #islamic #dakwah #allahuakbar #muhammad #alhamdulillah #jannah #quotes #alquran



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.