Menteri Keuangan Nigeria, Bashir Yuguda mengatakan semua operator jasa keuangan syariah harus memastikan produk mereka sesuai dengan standar global.

Oleh sebabnya, mereka harus memiliki badan khusus yang memastikan transaksi syariah sesuai dengan seluruh badan usaha yang terdaftar, apakah itu nasional dan internasional.

“Platform keuangan inklusif sangat penting mengingat penguatan governance syariah adalah satu fitur penting yang membuat layanan jasa keuangan syariah lebih mudah pengaturannya,” kata Bashir, dilansir dariAll Africa, Jumat (13/3).

Pengawasan governance syariah atau sharia compliance, regulasi dan operasi sangat diperlukan untuk memenuhi harapan pemangku kepentingan (stakeholders) dan memelihara kepercayaan dalam sistem pelayanan keuangan secara keseluruhan. Bashir berharap Dewan Penasihat Ahli Keuangan Syariah di Nigeria akan semakin memperdalam penetrasi asuransi dan penerimaannya di negara tersebut.

Baca Juga:   Malam Bina Iman dan Taqwa "Cowok Keren itu Cinta Qur'an dan Jama'ah di Masjid"

Pemantauan rutin industri keuangan syariah global, kata Bashir, diperlukan untuk memastikan harmonisasi dan konvergensi prinsip-prinsip syariah dan perkembangan produk yang sedang berjalan dengan standar internasional. Seperti yang bmtfastabiq.co.id kutip dari laman Republika.