Assalamu’alaikum Sahabat Fastabiq 💕

Sesama Muslim Saudara

Senin, tanggal 5 Februari 2024, telah diselenggarakan kajian tafsir manajemen yang mendalam mengenai surat Al-Bayyinah ayat 1-4. Kegiatan ini berlangsung di mushola BMT Fastabiq dan disampaikan oleh Ustad Muhammad Rifqi Arriza, LC, selaku Manajer Dewan Pengawas Syariah.

Dalam materinya, Ustad Muhammad Rifqi Arriza membahas mengenai Al-Quran yang merupakan sumber petunjuk yang jelas dan Rasulullah Muhammad SAW merupakan utusan sebagai pembawa wahyu tersebut. Sementara kita sebagai manusia memiliki kebebasan untuk memilih mengikuti petunjuk Al-Quran atau menolaknya sebagai pilihan yang akan menentukan akhirat kita semua.

Petunjuk yang telah disampaikan di AL-Quran merupakan pedoman bagi kita semua sebagai kaum muslim, dimana hukum dan dosanya lebih berat bagi orang yang sudah mengetahui bahwa hal tersebut merupakan dosa namun masih melakukannya dibandingkan dengan orang yang tidak tahu dan mau memperbaiki diri.

Baca Juga:   Penyerahan Bantuan Banjir Bandang

Ustad Muhammad Rifqi Arriza juga menekankan bahwa semua perbuatan angkuh dan  kesombongan diri yang sebenarnya adalah tidak mau mengakui kebenaran dan suka meremehkan orang lain. Dalam Surah Al-Bayyinah  juga dijelaskan tentang pernyataan ahli kitab dan orang-orang musyrik bahwa mereka tetap akan dalam agama mereka masing-masing sampai datang nabi yang telah dijanjikan Tuhan.

Semoga kajian pada hari ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk senantiasa berbuat dalam kebaikan dan mengelola hidup dengan kesadaran akan nilai-nilai akhirat.

aamiin ya robbal alamin

 

_____________________________

Kunjungi media sosial kami:
IG: @bmtfastabiq
FB: @bmtfastabiqpati
Youtube: FASTABIQ TV
WA: http://wa.me/6281548524136

#moslem #muslim #quote #quotes #quotesoftheday #quran #hadist #bmtfastabiq #makinsyariah #islam #doa #motivasi #fastabiq #bmt #kurban #pati #rembang #blora #kudus #jepara #demak #jateng #patihits #rembanghits #blorahits #kudushits #jeparahits #demakhits #jatenghits



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.