Haedar Nashir Ketua Umum, Abdul Mu'ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2015-2020

Haedar Nashir Ketua Umum, Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2015-2020

Makassar – Muktamar Muhammadiyah ke 47 telah sampai puncaknya, Panitia Pemilihan Muktamar telah mengumkan hasil rapat formatur, bahwa Ketua Umum dan Sekretaris Umum adalah Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti. Dalam Konfrensi Pers, Haedar Nashir mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015, Din Syamsuddin.

Menurut Haedar, Din membawa Muhammadiyah sampai hari ini dengan Jihad Kebangsaan dan Jihad Konstitusinya. Membawa Muhammadiyah dalam program-program perdamaian dunia.

Haedar mengajak untuk bersama-sama mencerahakan bangsa, “Mari bersama-sama berkiprah mencerahkan bangsa dengan visi Muhammadiyah”, ujarnya.

Suami dari Siti Noordjanah Djohantini juga mengatakan bahwa Misi Muhammadiyah 5 thn ke depan yakni. Muhammadiyah sebagai gerakan Islam membawa misi pencerahan. Muhammadiyah dengan sistem dinamisasi dapat meyinergikan dengan program-program pemerintah. Muhammadiyah dengan berjalan dengan kolektif kolegial dapat berjalan dengan dinamis

Baca Juga:   Muhammadiyah Siapkan 1 Juta Wirausaha Baru

Ditanya soal politik atau partai politik. Haedar menjawab dala lirik lagu mars Muktamar 47 sudah jelas bahwa Muhammadiyah dari Makassar ke Makassar, khittah jadi pegangan dasar. Bahwa Muhammadiyah memegang teguh khittah itu. Muhammadiyah tidak berafilisasi dengan parpol manapun. (Sumber: Muhammadiyah.or.id)