Bupati Pati & Direktur utama BMT Fastabiq menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pasar tayu (foto doc: bmtfastabiq.co.id)
Bupati Pati & Direktur utama BMT Fastabiq menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pasar tayu (foto doc: bmtfastabiq.co.id)

Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT Fastabiq Pati melalui program taawun (saling tolong menolong) hari ini (Selasa, 24 Februari 2015) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran pasar Tayu.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto beserta jajaran Muspika Kecamatan Tayu. Bupati Pati sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BMT Fastabiq dan beliau juga berharap lembaga keuangan yang lain juga turut meringankan beban para korban kebakaran.

Bantuan kali ini berupa Pelunasan dan keringanan pinjaman para anggota koperasi tersebut. Anggota yang mempunyai pinjaman dibawah Rp. 20.000.000 otomatis sisa pinjamannya akan lunas, sementara yang mempunyai pinjaman diatas dua puluh juta maka outstanding (sisa pokok) akan berkurang sejumlah 20 juta, seperti yang dituturkan Ketua pengurus BMT Fastabiq, Sutaji, kepada patinews.com. Anggota yang mempunyai pinjaman dibawah 20 juta berjumlah 25 orang sementara yang mempunyai pinjaman diatas 20 juta berjumlah enam orang. Selain itu bantuan lain diberikan kepada 18 anggota koperasi yang terkena dampak kebakaran, mereka masing – masing mendapat bantuan senilai Rp.500 ribu, dan 125 anggota lainnya mendapat bantuan sembako senilai masing – masing Rp. 75 ribu. Total bantuan yang tersalurkan mencapai Rp. 190 juta.

Baca Juga:   Produk Rekomendasi (TV LED SAMSUNG 32)

sumber: patinews.com



Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.